nusakini.com - Real Madrid berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-1 atas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, pada jornada ke-23 La Liga Spanyol, Minggu (10/2) dini hari WIB.

Kemenangan Madrid dalam derbi Madrid ini dipersembahkan oleh gol-gol Casemiro, Sergio Ramos, dan Gareth Bale. Los Galacticos pun melejit ke peringkat dua klasemen sementara, menelikung Los Colchoneros.

Tidak heran bila hasil positif tersebut membuat pelatih Madrid, Santiago Solari, merasa puas. Dia bahkan tak ragu menyebut performa timnya dalam duel itu sebagai yang terbaik sejak Desember lalu.

"Ini adalah kemenangan secara tim. Tidak ada cara lain untuk menang di stadion ini, melawan tim sekota yang amat kuat dan kompetitif seperti Atletico," ujar Solari, seperti dikutip laman resmi Madrid.

"Bermain secara tim adalah satu-satunya cara untuk berjaya di Wanda Metropolitano. Kami menunjukkan di laga ini bahwa kami begitu kuat di segala aspek. Ini adalah performa terbaik yang kami mainkan sejak Desember lalu.

"Sekarang kami berada di peringkat kedua dan akan bertarung hingga titik akhir, untuk perebutkan gelar juara La Liga!" serunya. (fft/om)